Nge-Ramen, Nge-Oko,Nge-Parfait??

Tehee~~sudah lama ga buka blog. bahkan sempet lupa username n passwordnya Smile with tongue out. hmm,,mw nulis apa ya? pdhl banyak peristiwa-peristiwa atau moment2 yg terjadi, tp ketika hendak menulis jd buntu, ohoho. ah, ada 1 ceria nih.

 

Kemarin, tepatnya sabtu tanggal 13 nov (bener kan ya?), mira brg nadya, ka husnul, aisyah, miho, ka dini, dan satu lg orang korea (tp lupa nama n ga tw spell-nya Smile with tongue out), makan2 (tepatnya ngeramen) di daerah melawai, tepatnya di ramen 38 senpachi. this is my second time to eat there. I want to eat a different taste of ramen, although I want to eat spicy ramen. demo ne, I choose to eat miso ramen. this is delicious, but not really cos I’m still want spicy ramen T_T.

 

waktu pertama kali kesana, ngerasa kenyang bgt lho. makannya pake jigoku ramen, pdhl cm level 1, tp udh kepedesan, haha. tp yg kemarin ini, waktu maken miso ramen, kok masih berasa lapar ya. kenyangnya gara2 kenyang minum. akhirnya waktu diajakin nadya makan lagi di toko sebelahnya, ngikut dah. niat awal cm beli dessert doang, eh, ternyata pengen beli okonomiyaki jg. kantong makin kering dah, huhuhu

 

tp seru jg sih, bs lihat langsung pembuatannyta di dpn mata. cm sayangnya ga bs buat sendiri, cos qt blm berpengalaman sih, huhu. pas udh jadi, rada kaget gt, kok bentuknya beda ya dr biasanya. ternyata oh ternyata, yg qt pesan itu bukan oko, tp ….. (lp namanya). ternyata kita salah liat di menu. di menu ada 2 gambar berjejer, 1 oko, 1nya lg bukan. nah, qt kira menu2 yg diatas itu u oko, ternyata bukan. cape deh. enak sih, tp lempeng banget. gpp deh, merasakan sensasi makanan baru ^^.

 

after that, I eat ichigo parfait. hmm,,,,so delicious XD. tapi belum ada yg ngalahin es krim yg pernah mira coba waktu di kampung rambutan di bandung, bener2 alami. kalo yg ini kaya strawberi olahan. memang yg alami itu lbh nikmat ^^. setelah puas makan, qt ke pasaraya bwt shalat. hebat kan, qt ga belanja di pasaraya, tp cm numpang shalat, hehe. habis masjid dsana bgt banget. bersih, nyaman, ber-ac pula ^^. habis shalat dsana, untuk mecahin uang, qt ke foodcourt di lantai paling bawah, ujung2nya, qt beli minuman lg di kfc, nadya bahkan beli soup (ga kenyang apa ya? ^^). hari itu bener2 wisata kuliner!! sedihnya, uang ludes dgn kilat jg T_T.

 

pulang2, ada mb andin lg berkunjung. wew,lg hamil mb andin jd gendut, seneng deh *lho?* haha. trus bawain ikan gurame gt. pdhl perut udh penuh, tp krn belum makan nasi, berasa ada yg kurang di perut (ngeles). akhirnya malam2 mira makan ikan gurame deh. bener2 hari sabtu kmrn, perut jadi mlebar (perut karet) T.T

SHINee will comeback with New Album XD

SHINee will be back!!!!

yeah, SHINee will be back to us, shawool, NEXT WEEK!!! XD

SHINee Comeback with New ALBUM!! Oh yeah XD

i’m very excited.

today, i listening their song teaser (fresh from the oven, haha), I LIKE IT (very good, just like their first album) 😀

but, i’m little worried about their style. taeminnie, why your hair is long? i prefer your hair when amigo’s day :D. onew, minho n jong looks okay. but, hey, key, are you a rock star? your new hair is always amazing ^^

their new album will release at 19th july, n they will make their first comeback in music bank at 23th july. I’m waiting, SHINee XD

belanja online,, ~_~

online online~~~ online online~~~

senandung dari saykoji ini mmg mmg pas banget mengambarkan fenomena skrg. kyknya ga ada orang yg ga online skrg ini, kecuali yang daerahnya mungkin belum ada akses internetnya (lha, wong listrik aja byk yg blom dpt, gimana internet??? :P)

salah satu padanan kata “online” ini adalah bisnis online, jualan online, dll. memang, cara seperti ini sangat memudahkan baik bagi pembeli maupun penjual. pembeli yang di pelosok2, bisa beli tuh barang tanpa susah2 dtg ke tokonya, dan untuk penjual, area pasarannya semakin meluas.

cuma ini nih, ada negatifnya, (n untungnya -> tp saia blom dpt, hiks) dari bisnis yang dilakukan secara online. pertama, mw beli baju, gambarnya lucuuuuuu bgt. yah, namanya juga perempuan, insting belanja tak bisa dihindari. walo takut, saia coba beranikan diri untuk membeli baju tersebut secara online, lg diskon 30% lagi, lumayan kan

ternyata oh ternyata, bajunya kekecilan, sempit booo. msh bisa dipakai sih, cm berhubung mira ga suka baju yang terlalu ngepas bgt, yah, jd sayang kan tuh baju. mahal2 ga dipake.  baju kedua (beli di tempat berbeda), ternyata bahanya kurang cocok di badan, walah. bentuknya coat gt, dan rada tebel. bagus sih (ya iyalah, mahal pula), tp musti pake baju dobel (yg tipis) biar ga kena alergi nih badan ^^

yang paling nyebelin adalah pas beli dvd kosong secara online. OMG, katanya kl transfer pagi, sorenya udh dikirim, lebih dari 2 hari blom dikirim2 jg, pdhl udh konfirm bolak balik!!! arg, profesional dong pak! mending bilang pengirimannya 2 hari atw gmn gt, jdnya ngerasa dibohongin kan. tw gt, kan bisa ke pameran komputer n beli disana aja, huh. niat mw dpt cepet, malah lambreta T_T

jd curcol. eh, ini kan blog mira, boleh dong curcol, ehehehe

Aloha~~

huehehehe,,lama tak menuangkan buah pikiran ke blog ini

ternyata oh ternyata, sdh 1 thn sejak post terakhir, hehe

yah, gini nih, suka bikin blog dimana2, tp ga suka ngisi 😛

karena aku bukanlah sang pujangga, yang mampu mengukirkan kata-kata indah

setiap moment yang terlewati, hanya diingat untuk sekejap, dan seterusnya kan terlupakan

miris sekali hidup ini


ingin sekali kuukirkan kata-kata penuh makna

namun apa daya, rasa malas menghantui setiap waktunya

hyaah~~kapan berubahnya  yak klo gini terus??

mira, fight, o , oh!!

Akhirnya, setelah 3 tahun lamanya …..

Hehe, judul di atas mungkin lebay, tp itulah kenyataannya. Setelah 3 thn lamanya kuliah di fisip ui, hari rabu lalu, tepatnya setelah menghadiri bedah buku profesor fav qt smua, prof Eko prasojo, mira dan vie untuk pertama kalinya makan di restoran korea yg ada di sebelah bloc. Restoran korea yg harganya fantastis itu (untuk ukuran mahasiswa, mahal boo!!), akhirnya dimasuki juga oleh qt (lebay mode on). Sebelumnya, qt pantengin dulu daftar menu yg dipampang di luar reskor (resotan korea), coz ada gambarnya sih, hehe. Setelah berdiri mematung melihat daftar menu tersebut, mira n vie musti suit dulu karena pesanan makanan qt ternyata sama. Kan lebih enak beda, biar bisa icip-icip,hihi

Pas masuk, kesan pertama adalah “wah, kecil ya tempatnya”. Ya iyalah, dari luar jg kelihatan ^^. Di dindingnya banyak terpasang foto2 ke-korea-an, secara tu restoran bergaya korea. Mira n vie mmutuskan duduk agak di pojokan, deket poster gede yg dipenuhi gambar artis korea, hehe. Pas qt dating, udah ada 2 rombongan pengunjung. Rombongan 1 berisi 2 orang cewe korea, rombongan 2 berisi 6 orang korea ce&co klo ga salah ngitung. Wedew, ngomongnya bahasa korea,huhu~~mupeng pengen ngerti artinya.

Habis itu, waitress-nya datang membawakan daftar menu, ternyata di daftar menu jg ada gambar makanannya (hehe..jadi malu berdiri mematung di depan reskor tadi, kan ga tw). Mira pesen Ra Pok Ki, isinya ramyoen (mie korea gitu deh) plus rice … (lupa, pokoknya bentuknya lonjong gitu, kenyel2, ternyat itu nasi  ga tw diapain), kimchi, dengan bumbu saosnya yg melimpah yg menjadikan makanan itu benar2 MERAH! Sayang, mira lp untuk mengabadikannya, cm foto waktu makanannya udah habis,hehe.
Ra Pok Ki (yg udah habis)
Vie2 mesen xxx (lupa,hoho), yg isinya kimchi, aneka daging n sayuran yang bekuah plus nasi. Walau gitu, vie2 cm menemukan 1 potongan daging yg sangaaattt kecil. Padahal katanya aneka daging, kasihan vie, blom mujur kayaknya. Trus qt mesen kimbab. Isinya banyak lho. Untuk minuman, mira pesen Korean green tea n vie2 pesen Japanese plum tea. Pesanan yg pertama dtg itu minuman. Mira dpt minuman yg warnanya ungu, ada esnya, and vie dpt minuman yg berwarna hijau dan panas. Hmm…pas mira minum minuman mira, enak lho. Udah dingin, manis lagi. Pas nyoba punya vie, agak pahit gitu. Tp ada yg mencurigakan disini, jgn2 minuman qt ketukar, trnyata bener!haha..maafkan mira ya vie, habis waitressnya ngasih minuman yg dipesan vie ke mira sih *nyalahin waitressnya* =P, alhasil vie harus menerima kenyataan bahwa dy harus minum green tea yg pahit itu (habis ditawarin tukeran ga mw. Scara punya mira udah diminum cukup banyak,ehe).

Korean Green Tea Japanesse Plum Tea

Makanan pertama yg datang itu kimbab. Wew, agak susah makannya. Klo ga bener megangnya, nasinya pecah. Mira n vie2 akhirnya lomba2an siapa yg makannya cepat n ga jatuh2an nasinya,haha. Tp ga lama, pesanan mira datang. Wow, merah sekali booo. Ramyeonnya cukup enak, beda sm mie indo. Rasa bumbunya kuat banget euy. Stw mira emang orang2 korea klo buat makanan, bumbunya bener2 kuat sih. Trus pesanan vie2 dtg deh, wah..masih panas banget tuh kayaknya. Habis asap kuahnya masih mengepul2.

Kimbab 1Kimbab 2Kimbab 3

Pas makanannya udah mw habis, qt baru nyadar klo qt blom foto2 (narsis mode on). Buru2 deh dengan makanan yg masih tersisa, kita berfoto2 ria,oho. Yg paling kocak tentu aja foto dengan gaya lagi makan kimbab, habis begitu dipegang pake sumpit, suka jatuh mlulu.

Mira makan Kimbab Vie2 makan kimbab

Pas lagi asyik foto2, tiba2 waitressnya datang bawain 2 minuman dingin (cappuccino ice, i think). Katanya itu gratis, dikasih pemilik tokonya. Wow, vie2 langsung nyamber tuh minuman, secara td dy dapet minuman hangat (mianhe vie). Ups, porsi makanannya ternyata berlebih, tp karena ga boleh menyisakan makanan, terpaksa mira n vie2 makanin makanan yg masih tersisa walau perut sudah tak kuat lagi untuk terisi, sampe pengen muntah rasanya,huhuhu. Akhirnya, slesai juga qt ngabisin makanan2 ini. Kenyaaaaannnggg bgt! Saatnya untuk bayar. Wow, jumlahnya fantastis! Mira bayar 46rb, n vie bayar 49 rb, jd total 95rb! Huwaa~~bisa beli berapa komik ya? ^^. Tp ga papa deh, jarang2 ini,hehe. Lain kali klo ke situ, bawa banyak orang, biar bayarnya lebih murah,hohoho

20 Juni 09 04.16

Trip to CuruG + Wisata Kuliner (Part 1)

First Post
Huwaahhh…akhirnya UAS semester 6 ini slesai jg, tepatnya setelah ngumpulin tugas AKPEM kelompok yg bikin jungkir balik itu *haha, lebay deh* hari selasa lalu (2 juni). Setelah berpenat2 ria dengan UAS + TUGAS (nyebelin deh, masa mw uas malah dikasih tugas bejibun, hiks), tiap orang butuh hiburan kan? Hari senin, tery ngajakin jalan2 ke curug + wisata kuliner yg ada di bogor. Lumayan katanya, 1 tempat ada 4 curug! Wow, ga usah capek2 ke lain tempat deh

Dengan rencana yg serba mendadak, trip to curug + wisata kuliner itu akhirnya jadi juga. Hari rabu (3 juni), kami berlima (eh, rombongannya sama kaya yg ke festival Jepang di hotel salak tahun 2007  ga penting) yg terdiri dari mira, menik, tery, whe, n vie2, janjian dulu di st ui. Awalnya mige mw ikut, cm karna ortunya lg ke luar kota, dy ga boleh pergi, kudu jaga rumah. Yah, sayang skali, padahal kan klo banyak orang lebih rame

Jam sudah menunjukkan pukul 07.30, tp blom seorang pun muncul di halte ui, tempat qt janjian. Wah, alamat ngaret nih. Ternyata bener, tery masih di cawang n menik di kalibata, menunggu sang kereta kuda datang. Whe masih di kosan dan vie2 masih di jalan nganterin adeknya kuliah dl. Malay nunggu di halte, mending ke kosan whe dulu deh, bisa ngaso2 bentar,hoho. Setelah menunggu teman2 yg lain dtg n kreta berikutnya mnuju bogor, kami berlima naik kreta ekonomi yg jam 08.30-an klo ga salah, lupa,hoho.

Sampai di bogor, langsung naik angkot deh, plus tanya2 dulu, karena sang pemandu, tery, ternyata lupa lupa ingat *lagu sapa neh? ^^* sm jalannya. Untungnya perjalanan berjalan lancar, ngruduk2 dikit coz naik ke atas genteng bukit. Wew, ternyata dari tempat diturunin sm abang2 angkot, masih harus jalan lagi sekitar 2/3 km! karena udah siang, takutnya ga keburu menjelajahi curug2 yg ada, qt memutuskan naik ojeg. Wah, melebihi budget nih. pdhl kata pemandu qt, tery, budget untuk ongkos pp sekitar 24 rb! Nih listnya (yg buat tery lho) :

Kereta ke Bogor Rp. 4.000 (PP)
Angkot ke BTM Rp. 4.000 (PP)
Angkot ke Curug Rp. 10.000 (PP)
Tiket masuk Rp. 4.000
Angkot ke Apple pie/ macaroni panggang Rp. 2.000
____________ +
Total Ongkos Rp. 24.000 (minimal)

Naik ojegnya per orang dikenakan 5rb. Nah, stelah sampe, dimulailah petualangan kami berlima. Pertama-tama, qt mmutuskan untuk pergi ke curug nangka dulu. Curug nangka itu curug yg paling bawah. Kata tery, ada 2 jalan, yaitu lewat jalur biasa atw jalur sungai. Dengan semnagat yg menggebu-gebu, pada milih jalur sungai, skalian maen2 air gitu,hoho. Nah, klo mw kesitu, qt musti agak turun, karena ternyata letaknya bener2 di bawah. Sebelum itu, qt berlima mw narsis dulu, putu2 gitu, minta tolong sm orang lewat, he he.

Foto pertama sblm berpetualang

Pas qt mw turun, ada bapak2 (kayaknya petugas curug deh) yg bilang mending jangan lewat jalur sungai, licin. Tapi semangat kami berlima begitu menggelora (lebay mode on), kami pun bilang “yah pak, tp kami pengen lewat jalur sungai. Memang ga boleh ya?”. Bapaknya jwab, “ya boleh sih, tapi hati-hati ya, licin soalnya”, dan kami pun langsung serentak menjawab “Baik pak”. Yippie, ternyata disitu ga ada orang, cm qt berlima doang. Huwaa~~serasa pemilik curug nih,ehe. Kami pun maen2 air dengan leluasanya, airnya dingin euy, brrrrr. Jatuh-jatuhan sempat terjadi karena kondisi batu yg licin (eh, kayaknya yg jatuh cm mira,hoho). Trus sempet didatangin binatang seram (binatang yg suka ngisep darah orang, hayo tebak), untung bisa lepas dari jeratan maut lintah itu (lebay lagi). Perjalanan ternyata agak jauh, tp asyik. Qt banyak berhentinya, coz musti foto2 dulu kan (narsis mode on)

Masuk ke curug nangka Ngaso2 di curug nangkaCurug Nangka

Foto diatas yg sebelah kanan itu foto curug nangka, keren kan? Sebenarnya curugnya cukup tinggi, cm pas difoto kok kaya kecil ya? Habis puas2 maen disitu, qt lanjut ke curug berikutnya. Tp ternyata ada masalah saudara-saudara, soalnya untuk keluar dr situ, qt harus naik ke tebing! Mana tebingnya curam banget!!! Ga tw apa karena jarang dilewatin atw habis hujan, pijakannya agak tidak berbentuk lagi. Mama…mira takut >< !!! sebenanrya bisa lwt jalur sungai lagi, tp berarti jalan ke curug berikutnya jd terhambat, coz kita musti putar balik dulu, plus harus lewat jalur sungai yg walaupun menyenangkan, cukup bikin kaki merah2 karena sakit! Licin pula! Akhirnya mw ga mw qt naik tuh tebing. Korban yg naik pertama menik, terus mira, vie2, whe, lalu tery yg bantuin teman2nya naik dulu. Masya Allah, beneran curam banget! Hati udah dag dig dug aja! Lagi ngeri2nya, si menik berhenti, katanya udah ga ada jalan lagi. Nah lho! Tenyata jalannya menyempit, cm muat setengah badan doang kayaknya. Mana ga ada batu (coz buat pegangan). Huwee~~ngeri banget deh. Mulai deh sesak nafas mira kambuh, coz baru naik plus diserang kepanikan yg dahsyat. Pas nengok kebawah, temen2 yg lain udh pada naik, dan klo mw turun, itu jelas lebih susah lg. duh, maju susah, mundur jg susah. Qt bener2 stuck disitu.

Karena menik ga berani maju, drpd ga jalan2 juga, akhirnya mira beraniin maju duluan, pegangan sm akar pohon gitu (yg panjang itu deh pokoknya). Sebenarnya kata tery itu ga boleh, coz akar2 seperti itu ga kuat, tp apa daya soalnya ga ada batu yg bisa dijadikan pegangan. Salah melangkah, bisa jatuh ke jurang nih, mana batu di bawah gede2 pula, hiii. Udah gitu, nih curug kaga ada orang lain, soalnya di bawah gitu. Klo jatuh, berapa lama ya qt ditemukan (hii~~ga mo bayangin). Pokoknya selama itu, qt smua berdoa, n mira berdoa “ ya Allah, mira ga mw mati konyol begini, mwnya meninggal secara khusnul khotimah, misalnya pas lagi sholat atw ngaji gitu (ya iyalah)”. Dan…masa-masa tegang itu pun terlewati. Qt semua bisa mlewati petualangan menantang nyawa itu dengan selamat. Huwaa~~~stress beut dah. Dan bisa-bisanya binatang mungil nan mengerikan (lintah si penghisap darah) tiba2 nongol di kaki, bikin kaget! Mana pas diusir, eh pindah ke tangan. Panik, ambil daun trus ambil tuh binatang n buang ke jurang (mudah2an sih gpp, mahluk Allah juga kan ^^).

Habis itu, qt berlima heboh! Menik, vie, n whe baru pertama berpetualang seperti ini. Klo tery mah jgn ditanya, dy udah sering berkelana naik gunung. Sedangkan mira, pernah berpetualang seperti ini, cm bedanya waktu itu ada ortu, om, sepupu,dll yg jagain (karena lg libur lebaran), jd ga terlalu takut. Tp kali ini cm berlima, cewe smua lg,huhu. Tp ada satu penyesalan qt, aksi qt itu tidak ada yg mengabadikan (narsis mode on) =P. tapi pas udah agak landai jalannya, qt foto2 sih, haha

naik dari curug nangka

Ceritanya msh berlanjut. cm karena kepanjangan, ceritanya akan diceritakan pd post berikutnya. mira jg udah cape. huahmm

20 Juni 2009 01.40